Datsun Pekanbaru

Jl. Soekarno Hatta No. 38 Pakanbaru

Menu

Hidari Kebiasaan Buruk Membuat Ac Cepat Rusak

Thursday, December 28th 2017.

Hidari Kebiasaan Buruk Membuat Ac Cepat Rusak

Kebiasaan Buruk Pengendara yang Membuat AC Mobil Cepat Rusak

Kebiasaan memutar switch power AC saat perputaran mesin tinggi

Kebiasaan kecil ini sering kali tidak disadari pemilik kendaraan. Mematikan dan menghidupkan AC ketika memutar mesin tinggi membuat beban kompresor mendadak berat. Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya gesekan yang terlalu keras antara pulley dan pressure pate pada kompresor.

Jika kebiasaan ini terus Anda lakukan, kemungkinan besar magnetic clutch kompresor AC akan cepat aus dan akhirnya rusak. Hal ini mengakibatkan AC menjadi tidak dingin.

Magnetic clutch merupakan komponen yang menghubungkan putaran mesin dengan kompresor AC. Magnetic clutch terhubung melalui tali kipas yang memutarnya hingga menghasilkan arus listrik. Aliran listrik tersebut akan menarik pusat magnetic clutch menempel ke kompresor AC.

Sebelum dibawa ke bengkel mobil, Anda bisa mengecek fungsi magnetic clutch sendiri. Cara pertama dengan memberikan arus listrik langsung dari aki. Apabila pusat magnetic clutch tidak tertarik ketika diberi arus, dapat dipastikan terjadi masalah.

Cara kedua, gunakan test pen. Periksa arus yang mengalir menuju magnetic clutch ketika AC menyala. Apabila terdapat daya, namun magnetic clutch tidak berfungsi, sebaiknya segera periksakan kendaraan Anda ke bengkel mobil.

Kebiasaan merokok di dalam mobil

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan pemilik kendaraan adalah merokok di dalam mobil atau jarang membersihkan interior mobil, terutama bagian dashboard.

Penting Anda ketahui, AC memiliki blower yang berfungsi untuk memutar udara. Udara ‘panas’ yang dihisap blower dari kabin akan melewati kisi-kisi evaporator. Di bagian inilah, panas diserap oleh sistem sehingga udara yang kembali dikeluarkan ke dalam kabin menjadi dingin.

Bisa Anda bayangkan jika udara yang terserap blower mengandung asap rokok atau debu-debu kotor. Hal ini membuat kisi-kisi evaporator tersumbat dan akhirnya mengganggu proses kerja AC.

Jika kebiasaan buruk di atas terus Anda lakukan, maka tak heran jika kendaraan bisa menjadi pasien tetap bengkel mobil. Sangat disarankan, sebaiknya nyalakan AC saat berhenti atau kurangi kecepatan kendaraan dan putaran mesin di bawah 2.000 rpm agar AC mobil Anda tidak cepat rusak

Incoming search terms:

  • mengapa ac mobil datsun go panca makin lama anginnya makin kecil

Mobil Terbaru

Best Seller

Related Article Hidari Kebiasaan Buruk Membuat Ac Cepat Rusak

Friday 19 January 2018 | Uncategorized

Promo Dealer Datsun Pekanbaru Promo Dealer Datsun Pekanbaru-Saat Nya Anda mendapat penawaran Promo Dealer Datsun Pekanbaru yang kami berikan banyak keutungan mebeli mobil datsun di…

Wednesday 17 January 2018 | Uncategorized

Biaya Perawatan Datsun Go Dan Go+  Biaya Perawatan datsun GO dan Go+ | Datsun Palembang Jangan takut bagi anda yang rencana ingin membeli mobil legendaris…

Friday 19 January 2018 | Uncategorized

Info Datsun pekanbaru Info Merawat cat mobil agar berkilau bagaikan kaca Hai datsun pekanbaru akan memberikan tips merawat cat mobil agar selalu kinclong , tentunya…